Iklan

Ini Dia 5 Aplikasi Google yang Dapat Membantu dan Mempermudah Aktifas Online Kamu

admin
22 Maret 2021, 14:00 WIB Last Updated 2021-10-29T17:02:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Foto : Ini Dia 5 Aplikasi Google yang Dapat Membantu dan Mempermudah Aktifas Online Kamu/ Net.

AsupanKita.com - Aplikasi Google Yang Dapat Membantu Keseharian Kalian. Siapa orang yang tidak tahu google? Atau bahkan belum pernah menggunakan google? Google adalah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring.

Saat ini Google banyak digunakan oleh setiap orang yang menggunakan internet. Ya, setiap kali ingin mencari informasi menggunakan google, mencari tutorial menggunakan google, bahkan mencari jawabanpun lewat google. Jadi jangan heran mengapa Google menjadi pilihan teknologi yang selalu kita pakai setiap hari.

Nah, tapi tahukah kalian? Selain Google Youtube, Google Search, Google Maps. Ada beberapa aplikasi lain yang dapat kalian gunakan untuk menunjang aktifitas setiap hari kalian. 5 Aplikasi Google yang Dapat Membantu Keseharian Kalian.

1. Google Assistant

Oke Google, apa itu Google? Ya, Google Assistant adalah aplikasi Google pertama yang dapat kalian gunakan untuk membantu kegiatan kalian setiap hari nya. Mengapa begitu? Karena Google Assistant berfungsi sebagai pembantu virtual kalian. Disaat kalian membutuhkan sesuatu, kalian tinggal menyebutkan nama Google lalu ucapkan apa yang kalian butuhkan.

Banyak fitur yang bisa kalian gunakan di Google Assistant. Contohnya seperti, Pukul berapa hari ini, buatkan jadwal untuk meeting, bagaimana ramalan cuaca hari ini, dan lainnya. Biasanya, Google Assistant telah tertanam langsung di handphone kalian tanpa harus kalian menginstalnya.

2. Google Task

Tugas kalian menumpuk? Jadwal kalian berantakan? Google Task adalah solusinya. Ya, seperti namanya Google Task, Aplikasi ini bisa kalian gunakan untuk mengatur jadwal pekerjaan kalian sehari - hari. Ketika menuliskan jadwal aktifitas kalian seperti pekerjaan apa yang akan dilakukan setelah pekerjaan sebelumnya selesai. Google Task akan mengingatkan kalian terkait jadwal yang telah kalian buat.

3. Google Lens

Google Lens adalah aplikasi yang disediakan Google yang dapat membantu aktifitas kalian setiap hari. Google Lens dapat berfungsi mencari suatu hal menggunakan kamera kalian. Ya, banyak yang dapat kalian cari menggunakan Google Lens. Contohnya, ketika kalian membutuhkan informasi terkait suatu benda. Kalian tinggal mengarahkan kamera kalian di Google Lens ke objek yang kalian ingin cari.

4. Gboard

Aplikasi ke Empat ini adalah Gboard. Gboard adalah aplikasi papan ketik yang dibuat oleh Google itu sendiri. Banyak hal yang bisa kalian dapatkan ketika kalian mengunduh dan menggunakan aplikasi Gboard ini. Contohnya adalah penelusuran Google. Jika biasanya ketika kalian saling mengirim pesan via aplikasi message lalu kalian butuh googling. Itu biasanya membutuhkan waktu untuk buka tutup aplikasi. Jika kalian memakai Gboard, kalian bisa search hal tanpa harus kalian buka tutup aplikasi.

5. Google Family

Jika kalian sudah mempunyai anak yang sudah diberi smartphone, khususnya Android. Kalian pun ingin membatasi anak kalian untuk bermain smartphone? Google Family solusinya. Google Family memberikan banyak hal yang dapat membantu pengawasan terhadap anak dengan menggunakan Smartphone. Sebagai orang tua, kita bisa membatasi penggunaan aplikasi dan aplikasi yang akan diunduh oleh anak. Jadi, aplikasi Google Family sangat bisa diandalkan untuk pengawasan anak dalam pengunaan smartphone yang berlebih.


Penutup

Nah gimana menurut kalian 5 Aplikasi Google yang Dapat Membantu Keseharian Kalian? Jika kalian masih mempunyai rekomendasi aplikasi Google yang dapat membantu keseharian, kalian bisa tulis di kolom komentar agar kita bisa saling memberi tahu satu sama lain terkait ilmu yang mungkin bermanfaat. Sekian dan terima kasih telah berkunjung.
Komentar

Tampilkan

Terkini