Iklan

Ternyata 4 Hal dan Alasan ini, Membuat Mistis Masih Dipercayai Bangsa Indonesia

admin
17 November 2020, 06:58 WIB Last Updated 2021-10-28T16:22:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Ternyata 4 Hal dan Alasan ini, Membuat Mistis Masih Dipercayai Bangsa Indonesia - AsupanKita.com

AsupanKita.com - Sebelum menyelam lebih dalam, kita harus mengetahui dahulu apa itu mistis? Mistis bisa diartikan dengan segala sesuatu yang tidak bisa diterima sains.

Bangsa Indonesia mudah mempercayai hal-hal yang berbau mistis, keramat, mempunyai kekuatan magis serta hal yang tidak bisa dijelaskan sains. Hal ini dikarenakan oleh:

1. Warisan dari nenek moyang


Alasan terbesar kenapa Bangsa Indonesia mempercayai Hal mistis dikarenakan hal ini adalah warisan dari nenek moyang yang turun temurun dan seolah terus dijaga dan dilestarikan oleh keturunan mereka. Dengan begitu, kebiasaan dari jaman dahulu akan dilakukan di jaman modern ini.

2. Dijadikan perisai untuk mengendalikan situasi dan rasa cemas


Menurut sains, manusia cenderung suka mempertanyakan setiap sesuatu yang terjadi dalam kehidupan mereka. Karena otak manusia memang didesain untuk mencari jawaban dibalik sebuah peristiwa. Kepercayaan pada paranormal ini adalah sebagai pelindung diri saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kematian, terkena bencana, kehilangan pekerjaan, dll.

3. Merasa masih ingin mengontrol orang lain


Karena masih ada paranormal dan hal yang berbau mistis di dunia ini orang jadi punya tempat sebagai pengontrol dan penyelesai masalah. Padahal tanpa paranormal pun mereka akan dapat menyelesaikan dan mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan diri sendiri misalnya kita harus bekerja keras jika ingin sukses.

4. Ingin mendapatkan sesuatu secara instan


Hal ini memang merupakan ciri yang tak bisa dilepaskan dari masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan segala sesuatu tanpa usaha. Banyak orang yang ingin mendapatkan segala sesuatu tapi tak mau bekerja keras.

Itu Adalah beberapa alasan kenapa bangsa Indonesia masih mempercayai hal-hal yang berbau mistis meskipun jaman sudah berubah. Nantikan terus konten-konten lain dari Asupankita. Good Luck Have Fun.
Komentar

Tampilkan

Terkini