Iklan

Tempat-Tempat Paling Dirahasiakan di Dunia

admin
19 November 2020, 20:00 WIB Last Updated 2021-10-29T17:04:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Mengapa 3 Tempat di Dunia ini Dirahasiakan? Simak Penjelasannya Berikut ini - AsupanKita.com

Asupankita.com - Tempat Paling Dirahasiakan Di Dunia. Mungkin kalian sudah tahu seberapa luas bumi yang kita singgahi ini. Mempunyai struktur yang bereda setiap penjuru di dunia ini.

Tapi tahukah kalian? Dari seluruh luasnya bumi ini, ada beberapa tempat yang tidak mudah bahkan mustahil untuk kalian kunjungi secara bebas. Tempat Yang Paling Dirahasiakan Di Bumi.


1. Svalbard Global Seed Vault


Terletak di Spitbergen, 1300 km dari kutub utara. Tempat ini adalah tempat yang pertama kali asupankita bahas. Svalbard Global Seed Vault, vault sendiri memiliki arti brankas dan seed adalah benih. Jadi bisa kita artikan Svalbard ini adalah brankas bibit global. Ternyata memang fungsi dari brankas ini untuk mempersiapkan dari bencana yang akan terjadi dan berdampak pada lingkungan hidup.

Svalbart Global Seed Vault ini dibuka pada tahun 2008. Di Svalbard juga terdapat 250 juta bibit dari semua tanaman di seluruh dunia yang disimpan juga dikemas dalam bentuk plastik dengan empat lapisan.

Jika kalian bertanya, mengapa harus di spitbergen tidak di tempat yang lain? Para ilmuan menjelaskan bahwa di Spitbergen tidak terdapat guncangan tektonik dan memiliki lapisan es yang meningkatkan pelestarian tumbuhan tadi. Dan juga ketinggian Spitbergen adalah 130 meter diatas permukaan laut.


2. Area 51


Area 51 adalah area yang terletak di Nevada, Amerika Serikat. Tempat yang sudah tidak asing didengan khususnya oleh para gamer 90 yang pernah bermain GTA san Andreas. Area 51 termasuk juga tempat yang paling dirahasiakan didunia. Banyak konspirasi yang mengatakan bahwa tempat ini adalah tempat penelitian alien. Namun, itu hanya konspirasi dan hanya kumpulan riset dan argumen orang orang.

Tapi untuk apa area 51 dibangun? Area 51 dibangun pada era Perang Dingin antara AS dan Uni Soviet, sebagai fasilitas untuk menguji dan mengembangkan pesawat, termasuk pesawat U-2 dan SR-71 Blackbird. Meski fasilitas itu dibuka pada 1955, keberadaanya baru secara resmi diakui oleh badan intelijen CIA pada Agustus 2013.


3. Niihau


Berbeda dengan tempat yang dilarang untuk dikunjungi diatas. Niihau adalah pulau yang berada di hawai dan menjadi tempat yang dilarang untuk dikunjungi. Niihau berjarak 27 km dari pulau Kauai. Pulau Niihau bisa diakses. Namun, tidak semua orang bisa memasuki pulau ini dikarenakan para pendahulunya berjanji akan melestarikan budaya Hawaii dari wilayah luar.

Nah itu dia Tempat Yang Paling Dirahasiakan Dibumi. Mungkin kalian mengetahui tempat yang paling dirahasiakan dibumi ini. Jika kalian mengetahui, kalian bisa tulis pendapat kalian di kolom komentar agar pembaca yang lain juga tahu. See you next time.

Komentar

Tampilkan

Terkini