Iklan

Inilah 7 Pulau Berpenduduk Terbanyak di Dunia, Ternyata yang Nomor 1 Ada di Indonesia

admin
18 November 2020, 06:18 WIB Last Updated 2021-10-29T17:05:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Inilah 7 Pulau Berpenduduk Terbanyak di Dunia, Ternyata yang Nomor 1 Ada di Indonesia - AsupanKita.com

AsupanKita.com - Pulau berpenduduk terbanyak di dunia, di dunia ini terdapat banyak sekali pulau mulai dari pulau kecil, pulau besar, pulau tak berpenghuni, sampai pulau yang di huni banyak orang. Berikut adalah daftar pulau dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia.

1. Pulau Jawa, Indonesia

Dengan 145 Juta penduduk, pulau jawa menjadi pulau dengan penduduk terbanyak di Indonesia bahkan dunia. Bahkan lebih banyak dari total jumlah penduduk rusia yang merupakan Negara terluas di dunia.

Hal ini dikarenakan pulau jawa merupakan pusat ekonomi di Indonesia sehingga banyak orang-orang yang bermigrasi ke pulau ini demi mendapatkan kehidupan yang lebih baik.


2. Pulau Honshu, Jepang

Pulau Nomor 2 Dengan jumlah penduduk terbanyak adalah pulau Honshu yang berada di jepang dengan Jumlah Penduduk yang mendiami pulau ini adalah 104 juta orang. Hal ini dikarenakan karena Pulau Honshu adalah pulau utama di Negara jepang.

3. Pulau Britania Raya, Inggris

Pulau Britania Raya terdiri dari 3 negara yang mendiaminya yaitu inggris, wales, skotlandia. Dan dihuni oleh lebih dari 64 Juta Jiwa dan lebih dari 90% penduduk inggris ada di pulau ini.


4. Pulau Luzon, Filipina

Pulau Luzon merupakan pulau utama di Negara Filipina dengan jumlah penduduk mencapai 60 juta jiwa. Hal ini disebabkan karena pulau Luzon didiami oleh kota-kota besar di Filipina sepert Manila.

5. Pulau sumatera, Indonesia

Selanjutnya Ada pulau dari Indonesia yaitu pulau sumatera dengan jumlah penduduk mencapai 58 juta jiwa. Pulau ini merupakan pulau dengan penduduk terbanyak kedua di indonesia.

6. Pulau Madagascar, Madagascar

Pulau yang terletak di afrika bagian selatan ini memiliki penduduk dengan jumlah 26.5 juta jiwa dan sedikit mengungguli Pulau Mindanao.

7. Pulau Mindanao, Filipina

Pulau Mindanao di Filipina Merupakan Pulau dengan jumlah penduduk terbanyak nomor 2 di Filipina dan nomor 7 di dunia dengan jumlah penduduk 26 juta jiwa.

Itu adalah beberapa pulau berpenduduk terbanyak di dunia. Sebuah pulau biasanya banyak dihuni karena memiliki kota besar yang merupakan pusat ekonomi. Dengan demikian banyak yang bermigrasi ke pulau tersebut untuk kehidupan yang lebih layak. Sekian yang dapat asupankita sampaikan, tetap tunggu konten-konten selanjutnya dari asupankita. Good luck and have fun.
Komentar

Tampilkan

Terkini