Iklan

Pemenang Lelang Motor Jokowi Rp 2,55 Miliar, Tak Maksud Menipu Tapi Tak Paham Lelang, Dikira Dapat Hadiah

admin
22 Mei 2020, 19:45 WIB Last Updated 2021-10-29T17:06:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Pemenang Lelang Motor Jokowi Rp 2,55 Miliar, Tak Maksud Menipu Tapi Tak Paham Lelang, Dikira Dapat Hadiah
Foto : Pemenang Lelang Motor Jokowi Rp 2,55 Miliar, Tak Maksud Menipu Tapi Tak Paham Lelang, Dikira Dapat Hadiah/ Net.

AsupanKita.com - Nama M Nuh menjadi viral setelah ia berhasil memenangkan lelang skuter listrik Gesits bertanda tangan Presiden Joko Widodo senilai Rp 2,55 miliar dalam lelang amal pada konser virtual, Minggu (17/05/2020).

M Nuh, pemenang lelang tersebut, ternyata bukan pengusaha asal Jambi, seperti disebutkan saat lelang. Dimana diberitakan sebelumnya ia adalah seorang pengusahaa asal Jambi namun setelah ditelusuri dan dimintai keterangan, ternyata M Nuh hanya lah seorang buruh harian lepas.

Kapolda Jambi Irjen Firman Santyabudi mengatakan, ketika dikonfirmasi, M Nuh mengaku tidak paham acara yang diikuti itu adalah lelang.

“Jadi memang tidak ada penangkapan dan penahanan kepada yang bersangkutan. Dia setelah diwawancara, tidak paham acara yang diikuti itu adalah lelang,” kata Firman melalui pesan singkatnya, Kamis (21/5/2020), mengutip Kompas Regional.

Pria yang tinggal di Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, ini mengira menang hadiah, dan karena takut ditagih, M Nuh kemudian meminta perlindungan polisi.

“Yang bersangkutan mengira bakal dapat hadiah. Karena ketakutan ditagih, dia justru minta perlindungan (pada polisi),” kata Firman.

Sebelumnya diketahui, skuter listrik yang ditandatangani Presiden Joko Widodo laku dilelang seharga Rp 2,55 miliar dalam acara konser amal penggalangan dana secara virtual.

M Nuh menang setelah pertarungan cukup sengit dengan beberapa peserta lain. Adapun uang lelang itu nantinya didonasikan untuk warga yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono: M Nuh Tidak Harus Dipidana, Tapi Malah Harus Dikasih Bansos

Pemenang Lelang Motor Jokowi Rp 2,55 Miliar, Tak Maksud Menipu Tapi Tak Paham Lelang, Dikira Dapat Hadiah
Foto : M Nuh Pemenag Lelang Motor Jokowi Rp 2,55 Miliar/ Net.

M Nuh yang memenangkan lelang motor listrik bertanda tangan Jokowi dalam acara konser amal virtual yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), MPR beserta lembaga lainnya. Nilai motor tersebut sebesar Rp2,550 miliar.

Namun, belakangan M Nuh mengira acara itu sebagai undian, bukan lelang. Alhasil saat ini yang bersangkutan merasa takut ditagih panitia acara untuk membayar motor listrik tersebut. Ia bahkan meminta perlindungan ke polisi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengatakan, peristiwa ini memberikan makna bahwa M Nuh merupakan seorang fans berat Jokowi yang ingin membantu pemerintah menangani Covid-19 dalam konser amal virtual itu.

"Namun apa di kata dia hanya seorang buruh harian lepas yang tidak punya cukup uang untuk membantu Joko Widodo dalam mengatasi Covid-19. Malah seharusnya dia itu disumbang atau dikasih bansos untuk hidupnya," ucapnya kepada Okezone, Jumat (22/05/2020).

Poyuono menilai lelang motor listrik bertandatangan Jokowi minim pembeli karena masyarakat kelas atas saat ini sudah 'sempoyongan' karena ikut terdampak Covid-19 sehingga perekonomian mereka juga ikut terkapar. Bahkan menurutnya, Presiden Jokowi telah terkena 'prank' dalam peristiwa ini.

"Menurut saya Presiden Joko Widodo kena prank dalam lelang motor listrik yang ada tanda tangan presiden di konser amal yang dilakukan secara virtual oleh BPIP dan dihadiri ketua MPR," pungkasnya, seperti dikutip dari Okezone, Jum'at (22/05/2020).
Komentar

Tampilkan

Terkini