Iklan

Nekat, Amerika Serikat Akan Ledakan Senjata Nuklir Jika Wabah Corona Berakhir Dengan Konflik Bersenjata

admin
01 Mei 2020, 21:44 WIB Last Updated 2021-11-04T01:19:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Nekat, Amerika Serikat Akan Ledakan Senjata Nuklir Jika Wabah Corona Berakhir Dengan Konflik Bersenjata
Foto : Nekat, Amerika Serikat Akan Ledakan Senjata Nuklir Jika Wabah Corona Berakhir Dengan Konflik Bersenjata/ Net.

AsupanKita.com - Nekat, Amerika Serikat mengaku siap menggunakan senjata nuklir jika akhirnya serangan wabah virus corona (OVID-19) yang sedang mewabah dunia saat ini akan berakhir dengan konflik bersenjata.

Pernyataan mengejutkan tersebut datang di tengah wabah corona itu dilontarkan Komandan AF Global Strike Amerika, Jenderal Timothy M Ray.

"Yakinlah, kami telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan pasukan pembom dan ICBM, kami siap untuk pergi dan dapat mencapai target apa pun di planet ini kapan saja. Kami sepenuhnya siap dengan misi dan COVID-19 tidak akan mengubahnya. Pasukan kami terus mempertahankan tingkat kesiapan dan respons yang sangat tinggi," kata Tim, dikutip dari viva.co.id, Jumat (1/5/2020).

Pernyataan Tim ini keluar setelah banyak desas desus yang menyebutkan sebagian besar armada perang Amerika Serikat dalam kondisi lumpuh akibat banyak personel yang terinfeksi corona.

Tim menyatakan, personelnya aman dari corona terutama awak pesawat rudal dan setiap saat bisa dikerahkan untuk menjalankan misi mengerikan itu. Tim menuturkan awak pesawat pembom telah diisolasi untuk menghindari dari corona.

"Kami dibayar untuk melakukan misi ini dalam semua kondisi. Bukan hanya beberapa, tetapi semua kondisi. Ini adalah keadaan yang mengerikan, tetapi kita harus siap untuk melakukan pekerjaan ini dalam keadaan yang jauh lebih buruk," kata Dia.

Perlu diketahui sejauh ini berdasarkan data dari Departemen Pertahanan Amerika Sertikat, hingga akhir bulan April 2020 sudah lebih dari enam ribu prajurit militer Amerika terinfeksi corona.
Komentar

Tampilkan

Terkini