Iklan

Hari ini Resmi Dibuka, Begini Cara Mendapatkan Listrik Gratis Bagi Pelanggan 900 VA dan 1300 VA Non Subsidi

admin
01 Mei 2020, 15:55 WIB Last Updated 2021-11-27T14:39:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Hari ini Resmi Dibuka, Begini Cara Mendapatkan Listrik Gratis Bagi Pelanggan 900 VA dan 1300 VA Non Subsidi
Foto : Hari ini Resmi Dibuka, Begini Cara Mendapatkan Listrik Gratis Bagi Pelanggan 900 VA dan 1300 VA Non Subsidi/ Net.

AsupanKita.com - Berikut ini langkah mendapatkan diskon listrik 900 VA dan 1300 VA non subsidi, caranya daftar ke www.lightup.id mulai Jumat, 1 Mei 2020. Light Up Indonesia merupakan gerakan sosial yang diinisiasi oleh YCAB Foundation dan Do It yang didukung oleh PLN di tengah pandemi COVID-19.

Keduanya lembaga itu, membuat gerakan sosial #LightUp Indonesia untuk donasi atau penggalangan dana. Donasi yang dikumpulkan melalui gerakan Light Up Indonesia akan menyasar bagi pelanggan PLN 900 VA-1300 VA.

Anda dapat mendaftar sebagai penerima donasi dengan mendaftarkan nomor rekening atau ID Pelanggan PLN dan nomor HP secara online, di Lightup.id. Kemudian, Anda akan menerima donasi untuk pembayaran rekening listrik berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku.

LightUp Indonesia akan menjangkau komunitas khusus 40 ribu ibu-ibu pelaku usaha ultra mikro binaan YCAB dan sasaran kedua, masyarakat umum yang membutuhkan, pendaftaran umum dibuka mulai 1 Mei 2020.

Berikut syarat dan ketentuannya:

Persyaratan

Guna menjamin pelaksanaan tujuan, program sesuai fakta, keabsahan, dan kebenaran yang dapat dipertanggungjawabkan, maka calon Penerima Manfaat yang ingin mendaftarkan diri di LightUp.id wajib mengunggah data pribadi, sebagaimana dicantumkan di LightUp.id, termasuk tetapi tidak terbatas pada:

- Foto KTP

- Nomor Handphone

- Foto Kartu Keluarga

- Foto Tagihan PLN

- Foto Rumah

Seleksi Penerima Manfaat

Penerima Manfaat akan diseleksi dengan memperhatikan hal-hal berikut ini:

- Penerima Manfaat telah mengisi informasi secara lengkap dalam Lightup.id.

- Diproses berdasarkan waktu pendaftaran (calon Penerima Manfaat yang mendaftar lebih dahulu akan diproses terlebih dahulu).

- Diprioritaskan berdasarkan daya listrik, dengan urutan prioritas 900 Watt non subsidi, 900 Watt subsidi, 1300 Watt, serta menyesuaikan dengan ketersediaan Donasi yang masuk.

- Berdasarkan segmentasi area yang membutuhkan atau terkena dampak Covid-19.

- Berdasarkan pendapatan bulanan Penerima Manfaat.

Ketentuan

Ketentuan mengenai Penerima Manfaat dan bantuan pembayaran tagihan listrik adalah sebagai berikut:

a. Program berupaya menyambungkan calon Penerima Manfaat dengan Donatur yang akan membantu pembayaran tagihan listrik calon Penerima Manfaat.

Bantuan tersebut diberikan bagi pengguna prabayar maupun pascabayar, maksimal sampai dengan Rp 100.000 ribu per Penerima Manfaat per bulan.

b. Pendaftaran sebagai calon Penerima Manfaat di LightUp.id, bukan merupakan jaminan bahwa calon Penerima Manfaat akan diterima sebagai Penerima Manfaat dan menerima Bantuan.

c. Bagi Penerima Manfaat yang telah terverifikasi, maka:

- Bagi Penerima Manfaat dengan tagihan listrik prabayar:

Program akan memberikan bantuan pembayaran token listrik sesuai dengan rata-rata pemakaian listrik per bulan Penerima Manfaat, dengan jumlah maksimal bantuan sebesar Rp 100.000 per bulan; dan

- Bagi Penerima Manfaat dengan tagihan listrik pascabayar:

Program akan memberikan bantuan pembayaran tagihan listrik sejumlah tagihan listrik Penerima Manfaat pada bulan tersebut, dengan jumlah maksimal bantuan sebesar Rp 100.000 per bulan.

Dalam hal tagihan listrik Penerima Manfaat lebih dari Rp 100.000 per bulan, maka Bantuan yang diberikan oleh Program adalah Rp 100.000.

Kekurangannya tersebut akan menjadi tanggungan/beban dari Penerima Manfaat itu sendiri, termasuk denda yang muncul apabila terlambat melakukan pembayaran tagihan pascabayar.

d. LightUp.id dapat memberikan informasi kuota Penerima Manfaat di LightUp.id sesuai dengan jumlah Donasi yang diterima.

e. Pendaftaran untuk mendapatkan Donasi di LightUp.id hanya dibuka mulai dari tanggal 1 sampai dengan 7 setiap bulannya dan menyesuaikan dengan ketersediaan Donasi.
Komentar

Tampilkan

Terkini