Iklan

Viral Video Tukang Becak Disangka Meninggal Karena Corona, Ternyata Pingsan Karena Kelaparan di Cirebon

admin
26 April 2020, 05:02 WIB Last Updated 2022-05-24T04:48:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Viral Video Tukang Becak Disangka Meninggal Karena Corona, Ternyata Pingsan Karena Kelaparan di Cirebon

AsupanKita.com - Ditengah pandemi virus corona (Covid-19), kisah pilu kembali terjadi, dimana ada seorang tukang becak yang ditemukan pingsan diatas becaknya, kejadian itu terjadi didinggir jalan kota Cirebon.

Kabar tersebut di unggah di media sosial Twitter dan menjadi viral oleh pengguna akun @black__valley1 itu terekam dalam dua video berdurasi pendek.

Sebelumnya orang tua itu diduga pingsan karena terjangkit Covid-19, namun setelah diselidiki lebih lanjut rupanya tukang becak tersebut pingsan akibat kelaparan.

"Kejadian di Cirebon, dikira terkena virus corona, tukang becak pingsan karena kelaparan," tulis akun Twitter @black_valley1,  dikutip Minggu (26/04/2020).

Dalam video tersebut yang berdurasi 02.19 menit, tampak seorang pria paruh baya berbaju oranye yang pingsan diatas becaknya.

Menurut laporan, tukang becak yang pingsan akibat kelaparan itu terbujur kaku setelah mengalami kejang-kejang.

"Minta bantuan. Tukang becak ini kejang-kejang, enggak bisa ditanyain," ujar salah satu petugas kepolisian di dalam video.

Tukang becak tersebut ditemukan oleh seorang warga yang kebetulan melintas. Ia melihat pria tersebut kejang-kejang sebelum melapor ke petugas setempat.

Sejumlah petugas Satpol PP Cirebon kemudian mendatangi lokasi. Namun tukang becak masih tampak terbujur kaku dan tidak bergerak.

Unggahan tersebut langsung diramaikan oleh warganet. Banyak netizen yang miris melihatnya. Tak sedikit pula yang justru membandingkannya dengan sikap beberapa ojek online yang sering mengeluh.


Adapun komentar-komentar dari netizen pada twit tersebut:

"Panjang umur buat ojol yang suka ngeluh ya, panjaaang sepanjang panjangnya, sampai 300 tahun dah," kata akun @nandaskuy.

Selanjutnya ada juga komentar "Sedih banget lihatnya ya Allah. Panjang umur pak," tulis akun @Serlin_Ok.

"Padahal hari jumat, bapak kenapa ga ke mesjid aja.. Pasti dapet nasi kotak.. Insya Allah disetiap mesjid skrg ada nasi kota atau cemilan gratis.. Dimedan gituh #cmiiw," tutur akun @almerfahleri.

"Mari bergerakkkk paling tidak kasih uang ke tukang" becak.... meskipun 10 ribu bagi dia sangat berharga, yang penting kompak bergerakkkkkk," ujar akun @radil_96.
Komentar

Tampilkan

Terkini