Iklan

Tidak Untuk Dicontoh! Muncul Challenge Terbaru TikTok, Masukkan Es Batu ke V461n4

admin
10 April 2020, 11:10 WIB Last Updated 2021-10-28T01:58:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Tidak Untuk Dicontoh! Muncul Challenge Terbaru TikTok, Masukkan Es Batu ke V461n4

www.morethansource.com - Menjadi salah satu aplikasi populer di dunia, bagi penggemar TikTok, challenge/tren baru selalu ditunggu-tunggu, sehingga tidak heran jika social media ini sering melahirkan tren yang cukup menantang dan membuat penggemarnya penasaran untuk mencobanya.

Saat ini muncul tren memasukkan es batu ke dalam v461n4, tak peduli tren itu berbahaya atau tidak, selalu tetap saja ada yang ikut-ikutan tren tersebut, yang mungkin tujuannya agar bisa tenar dan terkenal.

Dikutip dari detik.com yang dilansir dari Latestly (10/04), kini muncul tren terbaru yang cukup aneh dengan tagar #Cryotherapy. Tren ini menggunakan es batu tapi berbeda dengan Ice Bucket Challenge, di mana orang-orang menyiram es batu ke tubuh mereka sendiri.

Di sini para wanita ditantang untuk memasukkan es batu ke dalam v461n4 mereka. Kemudian mereka diminta untuk merekam reaksi wajah masing-masing saat es batu itu berada di dalam v461n4.

"Ayo coba ini: Masukkan es batu ke dalam v461n4," tulis keterangan di setiap video dengan tagar #Cryotherapy.

Cryotherapi sendiri sejak dulu dikenal sebagai salah satu prosedur membekukan permukaan kulit menggunakan zat khusus seperti nitrogen cair. Namun banyak orang-orang di TikTok yang merubahnya dengan es batu.

Tapi tenang saja, konten utama dari tantangan ini hanyalah merekam reaksi wajah orang-orang saja. Jadi tidak ada wanita yang merekam langsung ketika mereka meletakkan es batu itu ke dalam v461n4.

Meski menggunakan es batu ke bagian tubuh belum diketahui memiliki efek samping yang berbahaya. Tapi tantangan ini bisa saja menyebabkan masalah kesehatan jika memiliki permukaan kulit yang sensitif atau tubuh yang tidak bisa terpapar suhu dingin.

Salah satu efek samping dari tantangan ini bisa menyebabkan rasa kebas, kemerahan, hingga iritasi kulit yang bisa bertahan selama beberapa hari.

Tentu saja tantangan ini mendapatkan banyak kritik dari kecaman netizen. Menurut mereka tren ini tidak sopan dan bisa membahayakan kesehatan orang-orang yang mengikutinya.

"Saya tidak mengerti mengapa para wanita di TikTok memasukkan es batu ke v461n4 mereka? Seseorang cepat kirimkan pertolongan untuk mereka," kritik seorang netizen.

"Saya penasaran dengan tren ini. Saya membaca satu artikel kesehatan yang melarang wanita memasukkan es batu ke v461n4 karena dapat menyebabkan trauma hingga membawa bakteri yang menyebabkan infeksi," komen netizen lainnya.

Hingga saat ini sudah banyak pengguna TikTok yang mengikuti tren aneh ini. Beberapa netizen menyarankan agar orangtua mengawasi anak-anak mereka yang masih kecil agar tidak mengikuti tren ini.
Komentar

Tampilkan

Terkini