Iklan

Jangan Ditahan Karena Tidak Haram Berhubungan B4dan Bagi Suami Istri di Bulan Ramadhan, Ini Hukumnya

admin
30 April 2020, 04:59 WIB Last Updated 2022-03-01T01:12:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Jangan Ditahan Karena Tidak Haram Berhubungan B4dan Bagi Suami Istri di Bulan Ramadhan, Ini Hukumnya
Foto : Jangan Ditahan Karena Tidak Haram Berhubungan B4dan Bagi Suami Istri di Bulan Ramadhan, Ini Hukumnya /Net.

AsupanKita.com - Sungguh tidak ada larangan di bulan Ramadhan ini, bagi pasangan suami istri untuk berhubungan b4dan.

Selama dilaksanakan di waktu yang tepat yang dianjurkan yang sesuai dengan syariat Islam, maka aktivitas ranjang bagi pasangan suami istri tidak akan menjadi haram.

Surat Al-Baqarah 187, menjelaskan bahwa pada malam hari hingga waktu fajar adalah waktu yang tepat bagi seorang pria untuk menyenangkan sang istri di ranjang, begitupun sebaliknya.

Maka lewat dari waktu itu akan masuk waktunya subuh dan berpuasa, jadi aktivitas berhubungan s*ks menjadi haram apabula masih dilakukan suami istri.

"Dihalalkan bagimu pada malam hari puasa bercampur dengan isteri-isteri-mu, mereka itu adalah pakaian bagi kamu, dan kamu pun adalah pakaian bagi mereka. Allah mengetahui bahwasanya kamu tidak dapat menahan nafsumu, karena itu Allah mengampuni kamu dan memberi maaf kepada-mu. Maka sekarang campurilah mereka dan carilah apa yang telah ditetap-kan Allah untukmu, dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai malam, (tetapi) janganlah kamu campuri mereka itu, sedang kamu beri’tikaf dalam mesjid. Itulah laranganAllah, maka janganlah kamu mendekatinya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia, supaya mereka bertakwa. (QS. 2:187)"

Dirangkum dari berbagai sumber situs, ayat diatas menjelaskan bahwa diizinkan bagi siapa saja untuk makan, minum, dan berhubungan s*ks pada malam Ramadan sampai masuk waktu subuh.

Selesai melakukan hal tersebut wajib hukumnya bagi mereka yang dari melakukannya untuk 'mandi wajib' kemudian salat Subuh dan berpuasa.

Dilansir dari Liputan6.com, Kamis (30/4/2020) dalam sebuah kesempatan Konselor Seks Dr Naek L Tobing, SpKJ menjelaskan, waktu berhubungan s*ksual yang sangat dianjurkan selama bulan Ramadan antara pukul 09.00 hingga 10.00 malam.

"Jangan terlalu malam, nanti bangun buat sahurnya susah," kata Naek L Tobing.
Komentar

Tampilkan

Terkini